MACCA.NEWS - Pemerintah kota Makasssar menggelar dialog rutin dengan wartawan di salahsatu cafe di jalan Amanggappa Makassar, pada Rabu, (27/2/19) pagi.
Hadir dalam pertemuan tersebut sekaligus menjadi narasumber adalah Plt Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra dan perwakilan Ombudsman Sulawesi Selatan, Subhan.
Dalam penyampaiannya, Firman H Pagarra banyak bercerita terkait usaha PTSP kota Makassar dalam mewujudkan misi walikota Makassar Danny Pomanto, untuk menjadikan pelayanan publik di Kota Makassar bertaraf kelas dunia.
Mengangkat masalah 80.000 KTP yang menuntut dilayani di Dinas Dukcapil beberapa waktu yang lalu, pemerintah Kota Makassar melalui dinas PTSP, langsung menanggapi dengan juga membuka pelayanan di PTSP untuk 8 kecamatan, sehingga antrian di Dukcapil langsung terurai.
Selain itu, PTSP Kota Makassar juga membuka loket untuk pembayaran BPJS, serta pembayaran pajak, guna mempermudah masyarakat dalam pengurusan.
Firman Pagarra juga mengungkapkan, jika dirinya kini tengah mengusahakan pengurusan SIM dan Pasport bisa diurus di Hotel bintang 5 PTSP Kota Makassar “Kita juga akan jalin komunikasi ke kepolisian, dan imigrasi, semoga kita kedepannya bisa juga membuka loket pengurusan di PTSP,” ungkapnya.
Ungkapan Firman Pagarra tersebut spontan mengundang tepuk tangan dari peserta yang hadir, pasalnya Plt Kadis PTSP yang baru menjabat 3 bulan namun memiliki banyak trobosan dan inovasi di pemerintahan.
0 komentar: